oleh

Pemuda Bulak Santri Galang Dana Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

Kabar6-Pemuda Bulak Santri, Karang Tengah, Kota Tangerang menggalang dana untuk korban Tsunami Banten dan Lampung di kawasan Perumahan Komplek Metro Permata1, Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Kami merasa peduli melihat saudara-saudara kami yang sedang terkena musibah seperti itu,” terang Adi Novi, Ketua Luntang Lantung Petualang Gokil (LLPG), Senin (24/12/2018).

Ia mengatakan, dalam aksi ‘Peduli Banten’ ini kelompok pemuda tersebut mengatur lalulintas di pertigaan perumahan sambil menghimpun dana yang diberikan masyarakat yang melintas.

“Bantuan yang dibutuhkan di antaranya kebutuhan pokok sandangan, pangan dan papan. Contohnya seperti pakaian bekas, kebutuhan uang dan sembako dari masyarakat yang terketuk hatinya,” ujarnya.

Penggalangan dana ‘Peduli Banten’ ini digelar selama tiga hari. Apabila bantuan dari masyarakat terhimpun akan disegera disalurkan ke posko utama pengungsian korban terdampak di Pandeglang, Banten.

“Memang setiap ada bencana dimana pun kami selalu galang dana. Kalau bencana kali ini kami gelar selama tiga hari dan hasilnya kami salurkan ke posko tempat kejadian,” imbuhnya.

Adi berharap, dari kegiatan sosial ini dapat membantu meringankan beban yang dialami korban terdampak. Sehingga korban terdampak keadaanya akan pulih sediakala.**Baca Juga: Rumah Sakit Kereta Api Disiagakan untuk Korban Tsunami Banten.

“Kami ingin warga terketuk hatinya untuk bersama membantu meringankan korban bencana alam bisa cepat pulih kondisinya,” harapnya.(res)

Berita Terbaru