oleh

Pemprov Banten Klaim PPKM Mikro Mampu Tekan Penularan Covid-19

Kabar6 – Pemprov Banten mengklaim terjadi penurunan kasus terkonfirmasi positif di wilayahnya, terutama Tangerang Raya, selama penerapan PPKM skala mikro. Pemprov juga mengklaim, pelaksanaan PPKM sudah efektif dan lancar berkat dukungan dari masyarakat yang berimplikasi kepada masyarakat sendiri.

“Hasil sementara pelaksanaan PPKM Mikro di Tangerang Raya tidak ada yang masuk zona merah, sudah masuk zona kuning dan bahkan ada yang hijau. Tapi lebih banyak Hijau,” kata Kadinkes Banten, Ati Pramudji Astuti, di Mapolda Banten, Kota Serang, Banten, Kamis (18/02/2021).

Meski begitu, masih terdapat salah satu daerah di Kabupaten Tangerang yang berada di Bojong Nangka, Kelapa Dua yang masuk Zona Orange.

Saat disinggung penerapan PPKM yang hanya berlangsung di Tangerang Raya, pihaknya menjelaskan hanya mengikuti keputusan dari Mendagri yang diteruskan melalui Intruksi Gubernur Banten.

**Baca juga: Vaksinasi Tahap Kedua Banten Dilakukan Maret

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pelaksanaan PPKM Mikro secara menyeluruh di Banten.

“Nantinya kita juga akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM Mikro lanjutan yang akan selesai di tanggal 22 mendatang nanti baru akan kita tetapkan apakah akan kita lanjutkan ke semua daerah atau seperti apa,” tegasnya.(dhi)

Berita Terbaru