oleh

Pemprov Banten dan Kompas Group Gelar Baksos

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bekerjasama dengan Kompas Gramedia Group melalui Dana Kemanusiaan Kompas mengadakan bakti sosial (baksos) dan sunatan kepada ribuan warga miskin di wilayah Kabupaten Tangerang.

Langkah ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada rakyat miskin di tanah jawara tersebut.

“pelayanan dasar yang bersifat wajib, seperti pendidikan, kesehatan, harus mendapat perhatian serius dari pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” kata Rano Karno, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten dilokasi baksos dan pengobatan gratis, Minggu (02/11/2014).

Baksos dan sunatan massal ini dipusatkan di Lapangan Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Sebanyak 2.000 masyarakat dari Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Dalam bakti sosial tersebut, dilaksanakan pula sunatan massal terhadap 100 anak, pemberian sumbangan kepada 151 kacamata dan 520 paket Makanan Penambah (MP) ASI.

“Bakti sosial ini diprioritaskan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan,” terangnya. **Baca juga: 3.000 Buku di Perpustakaan Yayasan Masjid Al-Hakim BSD City.

Rano pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mengentaskan kemiskinan. “Bagi masyarakat mampu, mari kita tingkatkan rasa empati dan kesetiakawanan sosial terhadap saudara-saudara kita yang belum mampu,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru