oleh

Pempek 69 The Breeze, Nostalgia Kuliner Palembang

Kabar6-Melewatkan akhir pekan di The Breeze Mall memang selalu membawa nuansa berbeda. Konsep mall yang natural dengan banyak ruang terbuka yang ditata apik mendapat penggemar tersendiri.

Suasana santai dan tenang banyak menarik minat para keluarga, pasangan, dan anak muda. Beragam kuliner pun ditawarkan oleh The Breeze, salah satunya yang menarik adalah kuliner khas Palembang. 

Terletak di lantai dua food court The Breze, hanya ada satu vendor yang menyajikan kuliner khas palembang, yaitu Pempek 69.

Uniknya, bukan cuma beragam pempek saja yang menjadi menu andalannya. Menu-menu khas palembang lain seperti tekwan, model, mi celor, pindang, dan burgo juga ada di sini. 

Pempek selam yang menjadi menu andalan disajikan menggugah selera dengan tambahan soun, irisan mentimun dan taburan ebi. Ukurannya juga cukup bisa mengenyangkan perut.

Menu tekwan tak kalah menarik. Porsinya lumayan besar, disajikan dengan tambahan bengkoang, jamur hitam, dan ditaburi irisan daun seledri dan bawang. Rasanya, tak perlu diragukan. 

Makanan khas Palembang memang rata-rata bercitarasa gurih dan pedas. Makan pempek dan tekwan pun kurang rasanya kalau tidak menambahkan sambal. ** Baca juga: Menu Lengkap & Sehat Ala Kenny Rogers Roasters

Belum puas kalau belum banjir keringat. Pempek 69 mengerti hal ini dan selalu siap dengan sambal tambahan kalau diperlukan. Tapi sebaiknya tingkat kepedasan disesuaikan dengan kemampuan perut.(Lee)

Berita Terbaru