oleh

Pemkot Tangsel Kirim 50 Relawan ke Lokasi Gempa di Cianjur

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengirim 50 personel ke lokasi terdampak bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Gempa berkekuatan 5,6 skala richter pada Senin siang kemarin menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan hilang.

“Ada 2 tim yang diberangkatkan dengan total 50 personel,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangsel, Andi Setiawan kepada kabar6.com, Rabu (23/11/2022).

Tim pertama berangkat pada Senin malam sebanyak 26 personel. Terdiri dari 10 personel BPBD dan 16 personel satuan polisi pamong praja.

Tim kedua, masih diterangkan Andi, berangkat Selasa sore sebanyak 24 personel. Terdiri dari 14 personel BPBD dan 10 personel pemadam kebakaran.

Relawan asal Kota Tangsel, lanjutnya, mendistribusikan logistik dari PT Santis ke RSUD Cianjur dan BPBD Cianjur. Logistik berupa oksigen 100, minuman kemasan 406 dus, air mineral 125 dus, mie instan 324 dus dan pampers 51 dus.

“Pendirian tenda posko logistik dan tenda pengungsi di Kampung Salakawung, Desa Sarampad Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur,” terang Andi.

**Baca juga: Kabar Duka, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Meninggal Dunia

Pendistribusian logistik penambahan gizi dari BPBD sebanyak 152 pack ke lokasi terdampak di kampung tersebut.

“Relawan juga membersihkan puing yang menutup akses jalan dan material bangunan rumah warga dan fasos fasum seperti masjid dan sekolah,” tutupnya.(yud)