oleh

Pemkot Tangsel dan Kemenristek Bahas Radiasi di Batan Indah

Kabar6-Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akan lakukan rapat bersama Kementrian Riset dan Teknologi-Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek-BRIN) di Kantor Kemenristek-BRIN, Jalan Jendral Sudirman, Gelora, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat. Selasa 18 Februari 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat ditemui wartawan di Perumahan Batan Indah, Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan, pagi tadi.

“Pada inti nya hari ini kita akan rapat bersama dengan Pak Menteri, nanti Pak Menteri yang akan memimpin jam 11 siang, dan beliau pasti akan mendapatkan paparan dari semuanya. Sama Menristek, di Kantor Menristek, nanti jam 11 kita kesana” ujarnya. Selasa (18/2/2020).

Airin selama ini terus memonitor perkembangan warga melalui camat.

“Dan juga berkordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan Pak Kapolres, Pak Dandim, Bu Kajari, maupun juga Sekretaris Utama Bapeten, maupun Batan,” terangnya.

Dan Airin berharap untuk 9 warga yang dibawa ke Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR) di Batan Pasar Jumat, Jakarta Selatan, tidak terjadi apa-apa.

**Baca juga: Hari Keenam, Batan Angkut 57 Drum Tanah Terpapar Radioaktif di Tangsel.

“Kita tunggu, tadi dapat laporan 2 hari, 2 hari kita tunggu, sabar mudah-mudahan insyaallah gak ada apa-apa,” tutupnya.

Dalam pantauan Kabar6.com di lokasi, tim Batan beserta Bapeten dan Gegana Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Brimob Polri sedang lakukan clean up di daerah terpapar.(eka)

Berita Terbaru