oleh

Pemkot Tangsel Cari Timsel Sekda Pengganti Pane

Kabar6-Kekosongan satu kursi tim seleksi (Timsel) Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan (Tangsel) sepeninggal Ali Samson Pane, hingga kini belum tergantikan.

Pemerintah daerah setempat terkesan ekstra hati-hati, karena tak ingin menimbulkan kontra di tengah publik.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya terus kebut mencari pengganti untuk melengkapi tim pansel sebanyak lima orang.

Kekurangan satu kursi harus segera dicari pengganti, sesuai petunjuk dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) jumlah timsel sekda mesti lima orang.

“Banyak mantan profesional maupun birokrat yang tinggal di Tangsel. Nanti kami surati untuk kesediannya jadi tim pansel. Targetnya akhir bulan ini terbentuk,” ungkapnya Bennyamin usai rapat paripurna di gedung DPRD, Senin (11/5/2015).

Lebih jauh mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Tangerang ini mengatakan, setelah tim pansel terbentuk peserta bakal diumumkan ke masyarakat.

Ia mengakui jika waktu sudah mepet. Pasalnya, pada 1 Juli mendatang sekda Dudung E Diredja harus sudah ada penggantinya. **Baca juga: 34 Warga Ngaku Tertipu Biro Travel Umrah di Tangsel.

“Termasuk perwal (peraturan walikota) sudah siap juga. Tinggal ditandatangi saja. Untuk proses verifikasi calon sekdanya waktunya bisa dipadatkan,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru