oleh

Pemkot Tangsel Belum Patok Dana Pengamanan Pilkada

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), belum menentukan jumlah anggaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat Desember 2015.

Kepala DPPKAD Kota Tangsel, Uus Kusnadi, pihaknya belum menentukan jumlah anggaran pengamanan Pilkada karena masih menunggu pengajuan anggaran dari Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang dan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Wilayah kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini berada di dua wilayah hukum Polresta Tangerang dan Polres Metro Jakarta Selatan, jadi kami masih menunggu pengajuan anggaran dari kedua polres tersebut,” ungkap Uus kepada Kabar6.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/4/2015).

Sementara itu, sambung Uus, untuk penyelenggaraan Pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel akan dikucurkan Rp60 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 di perubahan penjabaran dan bulan depan akan cair. **Baca jugaa: Polsek Pondok Aren Tembak Pelaku Curanmor.

“Untuk penyelenggara Pilkada oleh KPUD Kota Tangsel Rp60 miliar, yaitu Rp45 miliar untuk putaran pertama dan Rp15 miliar untuk jaga-jaga kalau saja terjadi putaran kedua atau Pemungutan Suara Ulang (PSU),” terang Uus.(ard)

 

Berita Terbaru