oleh

Pemkot Tangsel Belum Membuat Website Khusus Corona, ini Alasannya

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan sampai saat ini belum ingin membuat data sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid19) melalui website seperti yang sudah dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah lainnya.

“Agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kota Tangsel, Tulus Muladiyono, Senin 23/3/2020.

Sebab, kata Tulus, saat ini masyarakat diarahkan untuk ‘Social Distancing’ saja masih tidak taat, maka dari itu Tangsel belun akan mempublish data sebaran Covid-19 melalui website resmi.

Tulus mengatakan dalam konteks informasi update pasien atau Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih terus diperbaiki. ” Pengennya kita juga bikin sebaran yang konteknya kewilayahan itu, tapi apakah ini akan menjadi timbul keresahan atau tidak,” ujarnya.

**Baca juga: Geser APBD Rp47 Miliyar, Ini Prioritas Penanganan Pandemi Corona di Tangsel.

Tulus menjelaskan, jika social distancing diperlakukan dengan baik, maka data sebaran itu mungkin bisa dikeluarkan. Namun pada kenyataannya masyarakat masih banyak lakukan pertemuan dengan perkumpulan orang banyak.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengaku belum mengetahui jika Kota Tangerang atau Kabupaten Tangerang sudah membuat data sebaran itu. “Belum tahu,” katanya.

Menurut Benyamin, saat ini Pemkot Tangsel akan merinci perkelurahan dan melihat perspektif kenyamanan masyarakat.(eka)

Berita Terbaru