oleh

Pemkot Tangsel Bakal Bangun Terminal Pondok Cabe

Kabar6-Pemerintah Kota Tangsel tetap melanjutkan rencana revitalisasi Terminal Pondok Cabe, Pamulang. Rencana awal serta pembangunan sarana dan prasarana transportasi dijadwalkan akan dimulai  tahun depan.

 

Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel Taryono, mengatakan rencananya Terminal Pondok cabe akan disulap menjadi  modern. Pembangunan dimulai pada 2015 dan ditahun berikutnya sudah bisa dioperasikan.

 

“Tahapan DED (Detailed Engeneering Design) sudah selesai. Kini tinggal proses pelebaran jalan akses menuju Terminal Pondok Cabe,” ungkapnya, saat ekspose di ruang kerjanya.

 

Sedangkan untuk anggaran pembangunan terminal, kata dia, mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 40 milar. Namun, untuk bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten hingga kini masih belum jelas jumlah dana yang akan diberikan.

 

“Tentunya, Pemkot pun akan menganggarkan untuk pembangunan terminal. Hanya saja saat ini masih fokus pada pembebasan tanah dan peningkatan sarana dan prasarana terminal. Salah satunya contohnya pemagaran area terminal,” katanya.

 

Menurutnya, terminal ini juga akan terkoneksi dengan lima stasiun yang ada di Kota Tangsel. Ini untuk memberi kemudahan kepada penumpang untuk melanjutkan ke daerah tujuannya. **Baca juga: Cina Tertarik Pesan Produk UKM Tangsel

 

“Untuk pengembangan ke depannya akan memperluas lahan hingga 6 hektar di area terminal,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru