oleh

Pemkot Tangsel Ajak Warga Lestarikan Budaya

Kabar6-Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengajak seluruh masyarakat diwilayahnya untuk bersama-sama melestarikan budaya dan kesenian diwilayah setempat.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Tangsel, Yanuar, dalam Seminar Kebudayaan bertema “Menggagas Tangerang Selatan Menjadi Kota Budaya”, yang dihelat di Resto Telaga Seafood, BSD, Serpong, Rabu (22/4/2015).

“Ragam budaya ada di Kota Tangsel ini. Seperti tari palang pintu, cokek, hingga tari putri anggrek yang murni dari Kota Tangsel. Makanya, kami ajak warga untuk sama-sama melestarikannya,” ujar Yanuar.

Yanuar berharap, kedepan keberadaan Dewan Kesenian bisa bersinergi dengan pemerintah, hingga bisa bersama-sama denganw arga melestarikan budaya di Tangsel. **Baca juga: Dewan Kesenian Tangsel Lengserkan Agam Pamungkas.

Tampak hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut, Pakar Kebudayaan, Samudro, Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Tangsel, Drs. H. Dedi Budiawan. MM, Sastrawan Mustofa Ismail, juga Ketua Dewan Kesenian Kota Tangsel, Chavcay Saifullah.(yud/mg1)

Berita Terbaru