oleh

Pemkot Tangerang Sulap Gedung Kesenian Jadi Ruang Isolasi Corona

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang tengah menyiapkan bekas gedung kesenian sebagai ruangan tambahan untuk menampung pasien Covid-19.

“Itu masih dalam persiapan perencanaan,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/3/2020).

Menurut Arief, langkah ini diambil sebagai antisipasi membludaknya pasien Covid-19 di Kota Tangerang.”Kalau rumah sakit penuh kita akan menambah kapasitas. Tadi salah satu bagaimana mengoptimalisasi RSUD dengan kawasan di sekitarnya,” katanya.

Gedung yang berada di depan RSUD Kota Tangerang itu tengah direnovasi. Bangunan yang sudah lama terbengkalai dan terlihat kumuh, kini sudah bersih dan sudah tertutup rapat dengan kayu berwarna serba putih.

**Baca juga: Ada Bilik Disinfektan di Kota Tangerang, Ini Rencana Lokasinya.

Kepala Bidang Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Shandi Sulaeman mengatakan pembangunan ruang isolasi akan dipercepat.“Sedang kami kebut pembangunannya, karena ini kebutuhan mendesak,” katanya.

Sulaeman menargetkan, pembangunan ruang tambahan untuk pasien Covid-19 akan memakan waktu sampai satu pekan lamanya.“Pembangunan dimulai Sabtu (21/3/2020) kemarin dan selesai sekitar sepekan.” (Oke)

Berita Terbaru