oleh

Pemkot Tangerang Segera Uji Kompetisi Jabatan Sekda

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mengusulkan kegiatan uji kompetensi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kepada pihak KASN.

Hal ini diterangkan oleh kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tangerang, H. Lutfi, menanggapi isu yang belakangan tengah bergulir, terkait dengan masa jabatan Sekda setempat yang disebut-sebut telah berakhir.

“Ya, jadi yang pertama, saya tegaskan dulu, kalau jabatan Sekda itu bukan berakhir. Hanya saja, setiap lima tahun akan di uji kompetensi. Dan ini berlaku juga bagi eselon II lainnya. Dan kami sudah mengusulkan uji kompetensi ini, ke KASN,” papar dia, melalui jejaring whatsapp, kepada Kabar6.com, Kamis sore (20/6/2019).

Pemkot Tangerang pun kini tengah menunggu rekomendasi dari pihak KASN, guna menindaklanjuti usulannya itu. **Baca juga: DPRD Minta Pemkab Tangerang Sediakan Kuota PPDB Khusus Wilayah Minim SMP.

“Jadi bukan seperti jabatan walikota atau wakil walikota yang ada masa berakhirnya,” pungkasnya, seraya mengamini bila uji kompetensi itu adalah dengan membentuk tim panitia seleksi (pansel). (ges)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru