oleh

Pemkot Tangerang Optimalkan Kampung Anak di Tiap Wilayah

Kabar6-Sebanyak 500 anak Kelurahan Priuk, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang mengikuti lomba kampung anak. Lomba kampung anak tersebut yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Kelurahan Priuk di Aula Kantor Kelurahan Priuk, Minggu (22/9/2019).

Dalam lomba kampung anak tersebut meliputi 5 kegiatan diantaranya lomba tari daerah kategori Paud sampai kelas 3 SMP, lomba mewarnai kategori Paud sampai kelas 2 SD.

Lomba fashion show pakaian adat kategori Paud sampai kelas 3 SMP, lomba menggambar kategori kelas 3 sampai kelas 6 SD dan lomba prakarya daur ulang sampah kategori kelas 1 sampai kelas 3 SMP.

Camat Priuk, Sumardi mengatakan dalam dunia anak – anak tidak berada dalam tekanan. Dunia anak harus diberikan ruang kebebasan bermain untuk mengekspresikan minat dan bakat anak.

“Kondisi anak itu harus senang, harus bergembira. Tidak boleh dalam tekanan psikologis apalagi fisik,” ujar Sumardi.

Dalam memberikan perkembangan terhadap anak, Sumardi menjelaskan anak harus diberikan ruang belajar dan bermain untuk mengeksplorasi kemampuannya tersebut.

Selain itu, Sumardi mengharapkan adanya kegiatan tersebut dapat mengetahui minat dan bakat para anak tersebut. Kedepan nanti akan dilakukan pembinaan melalui sanggar dan sekolah.

“Anak – anak mengembangkan dan dapat mengetahui minat dan bakatnya. Nanti dibantu para pengurus Paud/Tk, SD apa sih bakat dan minatnya. Ini akan berkelanjutan setahun satu kali,” jelasnya.

Kabar6.com
Pembukaan kampung anak oleh Camat Priuk, Sumardi didampingi Lurah Priuk Nanang Kosim.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Priuk Nanang Kosim mengatakan dalam kegiatan itu diikuti sebanyak 500 anak yang tersebar dari 17 RW 89 RT di Kelurahan Priuk.

Ia mengatakan kampung anak ini merupakan program dari Pemerintah yang setiap kampung harus mempunyai kampung anak.

**Baca juga: JAS Airport Services Layani Flynas Airlines, Tangani Penerbangan Berjadwal.

“Saat ini Kelurahan Priuk yang sudah berjalan normal dan mendapatkan juara RW 9 di tingkat Kota. Jadi saya harap bukan hanya di RW 9 tapi di semua RW kampung anak ada sehingga itu bisa sebagai sarana untuk bermain dan menempa minat serta bakat anak,” terangnya. (ADV)

Berita Terbaru