oleh

Pemkot Tangerang Kekurangan Tenaga Kontruksi

Kabar6-Kekurangan tenaga teknis disektor kontruksi pada Dinas Cipta Karya, Dinas Bangunan dan Pekerjaan Umum pada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kiranya masih cukup tinggi.

Bahkan, angkanya mencapai 20 hingga 30 persen dari total Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dibutuhkan, yakni sebanyak 2.900 orang.

“Kami telah melayangkan surat tertulis menyatakan kebutuhan tambahan 2.900 CPNS sejak akhir tahun 2014 lalu. Namun, pihak Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) hanya mengabulkan sebanyak 113 CPNS,” ungkap Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, kepada wartawan, Rabu (10/6/2015).

Saat ini, kata Sekda, seluruh CPNS yang terdiri dari 59 perempuan dan 54 orang laki-laki tersebut, tengah menjalani masa orientasi sepanjang pekan ini untuk bertugas di Pemkot Tangerang.

“Nantinya, mereka akan mengisi 30 formasi yang sudah disediakan Pemkot,” tukasnya.

Dadi menambahkan, bahwa kebutuhan ideal PNS di Kota Tangerang mencapai angka 12.000 orang. **Baca juga: Harga Naik, Disperindagkop Tangerang Sebut Wajar.

“Dan defisit pegawai ini disiasati dengan memaksimalkan cakupan tugas. Pemkot juga berupaya menutup kebutuhan dengan mempekerjakan tenaga lepas,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru