oleh

Pemkot Tangerang Kaji Penyekatan Warga Keluar Masuk

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah berkoodinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan untuk mengkaji penyekatan keluar masuk dalam menekan laju urbanisasi pasca lebaran.

“Ya tadi saya minta koordinasi juga dengan kabupaten Tangerang dan Tangsel kaji sama-sama kita siapkan, termasuk yang mau balik lagi ke kontrakan dan lain sebagainya lakukan karantina diwilayah,” ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan di Puspemkot Tangerang, Selasa (26/5/2020).

Arief mengimbau bagi masyarakat yang sudah pulang kampung namun tidak ada pekerjaan diimbau agar tidak perlu kembali lagi. Kendati perusahaan-perusahaan yang ada di kota Tangerang tutup dan bahkan gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) begitu banyak.

**Baca juga: Kota Tangerang Siapkan Sanksi ASN Bolos Kerja Usai Libur Lebaran.

Terdapat sebanyak 67 perusahaan yang terdampak akibat Covid-19 ini. Sementara karyawan di PHK dan di rumahkan totalnya mencapai 7.058 orang.

“Kita akan fokus untuk bagaimana pengembangan dalam kota dengan potensi sumber daya manusia yang ada di kota Tangerang,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru