oleh

Pemkot Tangerang Dorong Percepatan Tol Bandara-Kunciran

Jalan Tol Jakarta – Tangerang.(bbs)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendorong pemerintah pusat untuk segera melakukan percepatan pembangunan Tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang sampai saat ini belum mengalami progres berarti.

 
Demikian disampaikan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat berkunjung ke Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang, guna membahas perkembangan proyek pembangunan Kereta Api Bandara dan JORR II (Kunciran-Serpong), Rabu (27/4/2016).

“Kami mengharapkan pemerintah pusat segera melakukan percepatan pembangunan proyek tol Kunciran-Bandara. Informasinya pemerintah pusat kekurangan dana untuk melanjutkan pembangunan proyek tol tersebut. Namun inikan buat kepentingan masyarakat, apalagi masyarakat sudah pada keburu disuruh pindah dari lokasi,” ujarnya. **Baca juga: Kecelakaan Tinggi, Rano Karno: Harus Ada Poliklinik di Jalan Tol.

Oleh karenanya, Walikota meminta keseriusan pemerintah pusat terkait kelanjutan proyek tersebut. “Keberadaan Tol Kunciran-Bandara sangat penting dalam mengurai kemacetan di Bandara dan Jakarta. Makanya proyek ini seharusnya juga menjadi prioritas pemerintah selain pembangunan Kereta Api Bandara,” tegasnya. **Baca juga: Truk Diduga Bermuatan Daging Celeng Disergap di Tol Tamer.

Sedianya, Jalan tol Kunciran – Bandara Soetta dijadwalkan akan dibangun sepanjang 12 kilo meter. Jalan tol ini direncanakan akan selesai dan siap dioperasikan pada 2017 mendatang. (hms/tom migran)

**Baca juga: Polresta Bandara Soetta Sergap WN Nigeria Penerima Paket Sabu “Ikan Asin”.

Berita Terbaru