oleh

Pemkot Tangerang Cari Solusi Benahi Pasar Tradisional

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengklaim tengah mencari solusi terbaik guna melakukan penataan terhadap pasar tradisional diwilayahnya.

Demikian ditegaskan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Senin (8/9/2014). “Pembenahan pasar tradisional harus bersama-sama dengan masyarakat,” ujar Sachrudin.

Menurutnya, membangun sedianya tidak boleh berbenturan dengan masyarakat. Sebaliknya, pemerintah dan masyarakat harus sinergi dan saling mendorong untuk kemajuan bersama.

Diketahui, kumuhnya kondisi pasar tradisional di Kota Tangerang dikeluhkan oleh warga dan pedagang. Tidak tertatanya pasar tradisional, menjadikannya tertinggal oleh pasar modern.

Klaim itu dilontarkan Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia Propinsi Banten, Iman Fauzi. Menurutnya, bila pasar-pasar tradisional di Kota Tangerang kini hanya tinggal kenangan.

Kondisinya yang semerawut, kumuh dan kotor, terlanjur menjadi ikon negatif bagi pasar tradisional, yang dikelola oleh PD Pasar. Kondisi itu sekaligus membuat pasar tradisional tidak mampu bersaing dengan pasar modern. **Baca juga: Pasar Anyar Kota Tangerang Kumuh.

“Kian hari kondisinya kian memprihatinkan. Dan, perlahan pasar tradisional mulai ditinggalkan konsumennya. Apalagi PD. Pasar yang mengelola pasar tradisional cenderung stagnan dan tidak memiliki terobosan untuk mengembang pasar tradisional,” ujarnya.(arsa)

Berita Terbaru