oleh

Pemkot Tangerang Buka Job Fair hingga Tingkat Kelurahan

Kabar6-Memaksimalkan program job fair di Kota Tangerang. Disnaker akan memperluas job fair ke tingkat kelurahan, yang rencananya akan berlangsung pada Jumat (26/11). Ditujukan untuk menyediakan info lowongan kerja di wilayah sekitarnya, terlebih mengatasi pengangguran sebagai dampak pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Mualim mengatakan job fair tingkat kelurahan akan berlangsung secara bertahap, rencananya akan dilaksanakan di 104 kelurahan. Sistem digunakan berlangsung secara offline dan juga online melalui aplikasi Tangerang LIVE.

“Lewat program ini, Disnaker berharap dapat lebih banyak membuka lowongan pekerjaan. Terlebih, menghadirkan lowongan pekerjaan yang lebih dekat dengan tempat tinggal pencari kerja. Angka pengangguran bisa ditekan, roda perekonomian perlahan meningkat,” ujar Mualim.

Ia pun menjelaskan, pada Rabu (24/11) Disnaker akan membuka job fair virtual bulanan dengan menyediakan 1.073 lowongan kerja dengan 68 jabatan dari 15 perusahaan. Dari 1.073 lowongan yang dibuka 102 diataranya untuk tingkat S1, 161 lowongan untuk D3 dan 810 jabatan untuk SMA/SMK.

“Para pencari kerja dapat menyaksikan pemaparan perusahaan lewat live streaming youtube Kota Tangerang dan live Instagram @TangerangTV mulai pukul 09.00 wib hingga selesai,” jelas Mualim.

**Baca juga: Hari Guru Nasional 2021 dan Peningkatan Profesionalisme di Kota Tangerang

Ia pun mengimbau, para pencari kerja untuk dapat lebih mempersiapkan diri, cari tahu perusahaan yang ikut jobfair dan tentukan perusahaan mana yang diinginkan. Pastikan pencari kerja sudah mendownload aplikasi Tangerang LIVE melalui google plasy store. Siapkan CV atau portofolio terbaru atau terupdate.

“Siapkan dokumen-dokumen pendukung, mulai dari softcopy KTP, ijazah dan dokumen lainnya yang dibutuhkan, siapkan dalam bentuk pdf atau jpeg. Pastikan sudah memiliki kartu kuning, yang dapat dibuat lewat online melalui aplikasi Tangerang LIVE tanpa harus ke kantor Disnaker,” katanya. (adv)

Berita Terbaru