oleh

Pemkot Tangerang Beli Dua Mesin Keruk Kali

Amfibi excavator yang dibeli Pemkot Tangerang.(hms)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membeli dua mesin pengeruk, masing-masing amfibi excavator dan spider excavator,  untuk menormalisasi kali-kali kecil di wilayah tersebut.

Selama ini, upaya normalisasi kali kecil di Kota Tangerang memang terkendala ketersediaan peralatan pengeruk.

“Selama ini normalisasi masih terkendala pada lokasi yang tidak terakses oleh alat berat. Makanya progresnya agak lambat. Karena masih manual menggunakan tenaga manusia dan peralatan seadanya,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Jumat (23/12/2016).**Baca juga: Amankan Natal, Polrestro Tangerang Siapkan Penembak Runduk.

Menurut Arief, amphibi dan spider eskavator tersebut mampu mengeruk sedimentasi di sungai yang tidak bisa diakses oleh alat berat.**Baca juga: Demam “Om Telolet Om”, Dishub Tangsel: Jangan Bikin Jantungan.

Amfibi excavator yang dibeli Pemkot Tangerang.(hms)

Dua, alat ini juga terbilang istimewa, karena selain bisa beroperasi di kali yang kecil, juga bisa beroperasi baik di darat maupun di tempat basah.**Baca juga: Tim Jibom Siaga, Barang Jemaat Gereja Bakal Diperiksa.

“Spider Ekskavator juga mempunyai kelebihan pada kaki-kaki eskavator yang bisa menjangkau ke sungai, karena bentuknya yang mirip laba-laba. Kali-kali yang sulit dijangkau oleh alat berat biasa, bisa ditangani oleh kedua alat tersebut,” ujarnya.(hms/van)

Berita Terbaru