oleh

Pemkot Tangerang Bakal Bangun Kampung Haji

Kabar6-Lahan seluas 20 hektare telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, guna menunjang lokasi pembangunan kampung haji, sebagai lokasi persinggahan bagi para calon jemaah haji.

 

 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Said Endrawiyanto mengatakan, lahan dimaksud berada di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, tepatnya sebelah selatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

 

“Realisasi pembangunannya sendiri, tengah menunggu bantuan dari pemerintah pusat,” ungkapnya, Jumat (20/3/2015).

 

Pembangunan Kampung Haji ini pun, kata Said, dirasa penting, mengingat pihak Provinsi Banten sendiri, hingga kini belum memiliki Asrama Haji.

 

Sehingga, lanjut dia, calon jamaah haji di wilayah Banten, khususnya Kota Tangerang tidak perlu lagi ke Bekasi. ** Baca juga: Pansus Air Curah PDAM TKR Terganjal Rekomendasi Pimpinan

 

“Itu kan sangat jauh, jadi kita berencana bangun di dekat Bandara. Ini bisa dijadikan Asrama Haji, kalau Pemprov menyetujuinya,” tukasnya.

 

Bahkan, tambah Said, rencana pembangunan kampung haji ini juga telah masuk dalam progres skala prioritas pembangunan Kota Tangerang pada 2016.

 

“Pemkot telah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk membatu pembangunannya. Realisasinya menunggu bantuan pusat,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru