oleh

Pemkot Tangerang Anugerahkan Penghargaan Bagi Atlet Berprestasi

Kabar6-Sebanyak 40 atlet perorangan dan beregu dari 17 cabang olahraga, memperoleh apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpudbar).

Para atlet berprestasi dinilai telah mengharumkan nama baik Kota Tangerang.

“Para atlet diberi apresiasi dan penghargaan untuk pembinaan, agar para atlet terus dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat menyampaikan penghargaan kepada insan olahraga di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Jumat (25/10/2013).

Arief berharap, penghargaan bagi atlet berprestasi di tingkat provinsi dan nasional tersebut, dapat memotivasi atlet yang lain untuk meningkatkan kemampuan. “Terus berlatih dengan giat dan pertahankan prestasi yang ada,” ujarnya.

Plt Walikota juga meminta agar para atlet selalu memiliki mental dan jiwa sportif dalam setiap event pertandingan yang diikuti, dan Disporpudbar diharapkan selalu membina para atlet Kota Tangerang.

“Berikan apresiasi terhadap mereka yang berpretasi dan telah mengharumkan nama baik kota Tangerang,” imbuhnya. Baca juga: Layanan Publik Kota Tangerang Jadi Rujukan Pemda di Indonesia.

Sementara itu, Plt Disporbudpar Kota Tangerang Hj. Rostiwie mengatakan, penghargaan diberikan kepada para atlet berprestasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2013, O2SN (SMA), Kejuaraan Thailand Open, Swimming Competation, Popnas, dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yunior.

Apresiasi diberikan kepada atlet perorangan dan beregu berupa uang pembinaan, yakni untuk atlet perorangan masing-masing Juara I mendapat Rp 5 juta, Juara II Rp 4 juta, dan Juara III Rp 3 juta.

Atlet beregu Juara I memperoleh Rp 15 juta, Juara II Rp Rp 10,5 juta, dan Juara III sebesar Rp 7,5 juta.(hms/jus)

 

Berita Terbaru