oleh

Pemkot Tangerang Alokasikan Rp8 Miliar untuk Penanganan Virus Corona

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang mengalokasikan anggaran penanganan bencana sebesar Rp8 miliar dari. Meskipun dana tersebut tidak hanya untuk penanganan virus corona tapi diklaim sudah memperhatikan dampak sosial dan ekonomi.

“Karena pastinya saat ini tidak hanya untuk penanganan wabah tapi kita sudah mulai memperhitungkan dampak sosial dan ekonomi selama wabah dan setelah wabah,” ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Arief mengatakan, dana tersebut yang nantinya ada tambahan anggaran dari APBD. Namun dirinya tidak hafal atas besaran biaya tersebut. Selain itu, sejak minggu kemarin terus mengajukan proposal saat sedang di rekap.

“Intinya berapa pun penanganan untuk biaya ini kita prioritaskan,” tegasnya.**Baca juga: Ada Bilik Disinfektan di Kota Tangerang, Ini Rencana Lokasinya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menunda seluruh kegiatan dan dialihkan kepenangan virus Corona. “Jadi kita berusaha semaksimal mungkin,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru