oleh

Pemkot Serang Bantah Yuli Meninggal Karena Kelaparan

Kabar6- Pemerintah Kota Serang membantah jika Yuli Nuramelia, 43 tahun meninggal karena kelaparan.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan warga kelurahan Lontar Baru, Kota Serang itu meninggal mendadak (suddent death). “Diduga karena serangan jantung,” ujarnya saat dihubungi Rabu 22/4/2020.

Hari mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan Puskemas Singandaru Kota Serang, Yuli tidak memiliki riwayat penyakit yang serius. “Almarhumah sudah meninggal ketika dibawa ke Puskesmas, meninggalnya mendadak,” katanya.

Menurut Hari, kabar yang menyebutkan Yuli meninggal karena kelaparan tidak benar. Karena, kata Hari, beberapa hari sebelum Yuli wafat, bantuan sembako dari Pemkot Serang dan sejumlah relawan telah diberikan kepada keluarga tak mampu itu. “Pemkot Serang saja memberikan bantuan berupa 25 kilogram beras, mie instan dan kebutuhan lainnya tanggal 18 April,” kata Hari.

Begitu juga dengan relawan yang berkunjung ke rumah itu mulai tanggal 15 April bantuan mulai mengalir. “Sejak informasi itu kami terima, kami langsung bereaksi dan terus melakukan pemantauan,” kata Hari.

**Baca juga: Korban Covid-19 Bayar Ambulans Rp 15 Juta, Pemkot Tangerang Disebut Kecolongan.

Keluarga itu, Hari menambahkan, juga telah masuk daftar penerima Jaring Pengaman Sosial. “14 April di data dan bantuan sosial memang sedang disiapkan karena harus melalui proses,” katanya.

Yuli meninggal pada Senin 20 April 2020 sekitar pukul 15.20. (GFM)

Berita Terbaru