oleh

Pemkot Butuh Tambahan Kantor Pelayanan

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal menjadikan beberapa aset yang akan dilimpahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjadi gedung perkantoran dan pelayanan masyarakat.

Hal ini menyusul kebutuhan gedung untuk perkantoran dan pelayanan masyarakat di Kota Tangerang yang cukup tinggi.

“Ya, banyak kebutuhan untuk perkantoran dan pelayanan juga. Salahsatunya kantor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) wilayah Barat yang belum punya kantor dan masih kontrak. Nanti, aset yang akan diserahkan oleh Kabupaten Tangerang salah satunya untuk memfasilitasi itu,” ujar Kabid Administrasi Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang, Teguh Supriyanto kepada kabar6.com, Sabtu (1/4/2017).

Adapun lokasi persis perkantoran tersebut, kata Teguh, masih menunggu arahan dari Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Agar bisa menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat.

Hingga kini, baik Pemkot Tangerang maupun Pemkab Tangerang terus berupaya untuk menyelesaikan pelimpahan aset yang ditargetkan bakal rampung di 2017.

“Kami sudah komunikasikan dengan Provinsi Banten untuk minta difasilitasi dalam proses penyerahannya. Provinsi sudah proaktif dalam hal ini,” tutupnya. 

Untuk diketahui, Pemkot Tangerang juga bakal merubah fungsi aset dari Pemkab Tangerang lainnya, yakni Stadion Benteng menjadi taman kota lantaran di lokasi tersebut sering terjadi tawuran yang menewaskan para suporter bola. (tia)

 

Berita Terbaru