oleh

Pemkab Tangerang Upayakan Penanganan Medis Korban Sodomi Babeh

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membantu penanganan korban sodomi yang dilakukan oleh WS alias Babeh. Penanganan tersebut berupa medis maupun psikologis.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya telah lakukan upaya langsung dan ditindaklanjuti terutama dengan penanganan para korban baik secara medis maupun psikologis korban maupun keluarga. Untuk proses hukum sepenuhnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Langkah yang kita lakukan adalah bagaimana para korban agar terlindung dari ekspos yang berlebihan makanya kita tidak ekspos langsung setelah kejadian kita lakukan dahulu tindakan sebelum melakukan ekspos karena dihawatirkan apabila terekspos malah membuat korban semakin terguncang,” ungkap Zaki saat diskusi bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ruang Rapat Solear Gedung Setda Kabupaten Tangerang. Selasa, (9/1/2018).

Pihaknya juga sudah menyiapkan sarana untuk trauma healing. Menurutnya, jangan sampai korban nantinya malah mendapatkan olok-olokan cemoohan dan bullying dari warga.**Baca Juga: Perampok Minimarket di Curug Ditembak Polisi.

“Kami sangat hati-hati sekali menangani kasus ini jangan sampai salah langkah, dari awal saya tidak mau gegabah dalam mengambil kebijakan, dan yang terpenting jangan sampai kejadian ini ramai di awal saja. Dengan adanya kejadian seperti ini kita jadi lebih mawas diri dan kita bisa menyusun rencana dan strategi ke depan agar jangan sampai ada lagi kejadian seperti ini,” paparnya.(BL/hms)

Berita Terbaru