oleh

Pemkab Tangerang Teken Mou Peningkatan Kapasitas Administrasi Pemerintahan dengan LAN

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang melaksanakan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) peningkatan kapasitas administrasi pemerintahan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Penandatanganan kerjasama ini di tandatangani langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto dan Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli di Aula Kantor LAN, Jl. Veteran No. 10 Jakarta Pusat, Selasa (10/03/20)

Adi Suryanto mengatakan, nota kesepahaman ini akan menjadi dasar kerjasama yang dilakukan pemerintah Kabupaten/kota dengan LAN tidak hanya pengembangan inovasi administrasi negara saja tetapi juga dalam pengelolaan kompetensi aparatur sipil negara dan riset kebijakan publik.

“Nota kesepahaman bersama ini memiliki nilai strategis karena setiap unit kerja akan ikut terlibat aktif dalam pelaksanaannya untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah,” terangnya.

Menurut Kepala LAN, pada dasarnya daerah yang melaksanakan MoU dengan LAN bukanlah Pemerintah Kabupaten atau Kota-nya yang tidak memiliki inovasi, tetapi inovasi yang dimiliki tidak boleh berhenti dan harus terus di kembangkan sesuasi dengan kondisi yang ada saat ini.

“kehadiran LAN di Kabupaten/Kota nantinya bukan dalam rangka mengajari tetapi bersama-sama mencari terobosan dan inovasi,” imbuhnya.

**Baca juga: Warga Tigaraksa Keluhkan Lamanya Pembuatan Kartu Keluarga.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli juga mengatakan, nota kesepahaman bersama ini menjadi ikhtiar bersama meningkatkan performa kinerja pemerintah daerah sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat di Kabupaten Tangerang

“Semoga Dengan MoU ini diharapkan mampu mendukung perubahan layanan publik yang lebih baik. Termasuk mampu mendorong munculnya inovasi-inovasi baru di bidang pelayanan publik.” ucapnya. (Tim K6)

Berita Terbaru