oleh

Pemkab Tangerang Targetkan Urusi Problem Pendidikan Sampai 2017

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar upacara bendera memperingati Hari Guru, HUT Kopri dan PGRI ke-70. Upacara berlangsung di Lapangan Maulana Yudha, Gedung Bupati Tangerang, Senin (30/11/2015).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam upacara itu memberikan apresiasi bagi para guru dalam dedikasinya mencerdaskan generasi muda, khususnya diwilayah Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi para guru. Saat ini, masih banyak kekurangan di Kabupaten Tangerang dalam mencerdaskan generasi muda. Seperti, masih kurangnya SDM pendidik dan sarana sekolah yang ada,” terang Bupati Zaki.

Zaki berjanji, untuk kedepan Pemkab Tangerang akan lebih memprioritaskan pendidikan dan kesehehatan.

“Pemkab Tangerang akan berupaya agar anak-anak menyelesaikan pendidikan mulai tingkat SD sampai SMP. Sedangkan untuk tingkat SMA dan SMK, kita akan berkoordinasi dengan pusat, karena kewenangannya ada disana,” ujarnya.

Sedangkan untuk SDM guru, Bupati menyebut tengah merencanakan merekrut guru honorer melalui para kepala sekolah.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad menyebutkan, sesuai target Bupati, sarana pendidikan dan SDM akan terpenuhi smapai tahun 2017 mendatang. **Baca juga: Ini Lima Lokasi Karaoke di Tangerang yang Dirazia BNN.

“Kita akan upayakan generasi Kabupaten Tangerang mendapatkan pendidikan yang layak,” ujar Iskandar.(Shy)

Berita Terbaru