oleh

Pemkab Tangerang Siapkan Ruko Untuk Tampung Nelayan Dadap

Penampakan di lokalisasi Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang.(ist)

Kabar6-Keresahan menyelimuti warga sekitar lokalisasi Dadap, di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, jelang penertiban kawasan itu pada Mei 2016 mendatang.

Itu karena warga menganggap lokasi relokasi yang hingga kini masih belum jelas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Kita khawatir kalau lokalisasi ini digusur kami akan tinggal dimana. Karena rusun yang disebut oleh Pemkab itu, sampai sekarang masih belum jelas,” ujar Halimah, salah seorang warga Dadap yang merupakan keluarga nelayan.

Terkait keresahan warga itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memastikan bakal mengupayakan berbagai cara agar para penduduk nelayan tidak terlantar.

“Memang rusunawanya belum ada. Tapi, nanti penduduk nelayan akan kita titipkan di bangunan ruko yang ada disekitar Dadap. Kita sudah berkomunikasi dengan pemiliknya,” ungkapnya. **Baca juga: Lokalisasi Dadap Bakal Disulap Jadi Masjid dan Islamic Center.

Bupati Zaki menjelaskan, kiranya bangunan ruko yang akan ditempati nelayan Dadap itu mampu menampung hingga ratusan kepala keluarga. **Baca juga: Pemkab Tangerang Siapkan Pelatihan Keterampilan Bagi PSK Dadap.

“Mereka tidak akan selau di bangunan ruko itu, karena kita juga akan membangun rusunawa di Dadap. Dan, itu sedang kita bicarakan dengan Kementrian PU-Pera,” ujarnya. **Baca juga: Pemkab Tangerang Wacanakan Pembangunan Rusunawa Dekat Dadap.

Diketahui, sampai saat ini Pemkab Tangerang pun telah melakukan berbagai tahapan, menjelang penertiban di lokalisasi Dadap, yang merupakan lokalisasi tertua di wilayah Tangerang tersebut. **Baca juga: Ini Tahapan Penertiban Lokalisasi Dadap.

Pascapenertiban nantinya, kawasan Dadap bakal disulap menjadi Islamic Center dan dibangun Masjid Agung. Selain itu, dikawasan itu akan dibangun pusat kuliner.(shy)

Berita Terbaru