oleh

Pemkab Tangerang Rencanakan Pembangunan RTH

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana membangun Ruang Terbuka Hujau (RTH) dan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di Kecamatan Balaraja. Nantinya, RTH tersebut aka dibangun dilahan seluas 7000 meter persegi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied mengatakan pembangunan saraan umum di Kecamatan Balaraja tersebut juga akan dilengkapi dengan sarana umum pendukung lainnya seperti fasilitas olahraga. Fasilitas tersebut disediakan pemerintah untuk memenuhi kegiatan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membangun RTH di Lapangan Balaraja yang luasnya kurang lebih 7.000 meter persegi. Kita akan bangun lengkap dengan fasilitas yang didalamnya masyarakat nyaman bermain di RTH Balaraja ini. Sekarang kita sudah buat site plannya dan sesuaikan dengan luas lahan perencanaan terus kita lakukan,” jelasnya, Kamis (13/6/2019).

**Baca Juga:Lapas Pemuda Tangerang Dapat Kunjungan JF PK Bapas.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Saifulah mengaku bila pembangunan RTH tersebut akan melibatkan tim lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan perencanaan yang lengkap.

“Hari ini tim meninjau langsung ke Lapagan Balaraja. Untuk anggaran kita akan rencanaan di perubahan oleh setiap OPD masing-masing demi terwujudnya pembangunan RTH,” katanya. (Vee)

Berita Terbaru