oleh

Pemkab Tangerang Pastikan Peringatan HUT RI Tahun Ini Tanpa Perarakan Barisan

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini akan berlangsung secara sederhana.

“Pelaksanaan HUT RI ke-75 kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pendemi virus corona yang masih melanda negeri ini,” ujar Ketua Panitia HUT RI ke 75 Tingkat Kabupaten Tangerang, Jaenudin, usai rapat persiapan HUT RI di Ruang Rapat Solear Lantai 4 Gedung Setda Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Selasa 14/7/2020.

Menurut Jaenudin, pelaksanaan HUT RI ke-75 di Wilayah Kabupaten Tangerang mengacu pada Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-492/m.sesneg/set/TU.00.04/07/20. ** Baca juga: Dugaan Pungli Pencairan Tunjangan Guru di Lebak Dilaporkan ke Polda Banten

Pada rapat itu juga membahas rangkaian persiapan pelaksanaan HUT RI ke-75 tingkat Kabupaten Tangerang mulai dari gladi resik upacara pengibaran dan penurunan bendera tanggal 13 dan 14 Agustus 2020, upacara pengukuhan petugas upacara, upacara renungan suci, upacara kenaikan bendera dan upacara penurunan bendara.

Ia menambahkan, tidak ada prosesi perarakan pasukan atau defile dalam upacara pengibaran bendara merah putih tahun ini. Dipastikan, pelaksanaan upacara akan berlangsung dengan konsep sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Panitia juga menyiapkan satu ruang transit untuk kalangan terbatas,” katanya.

Ketua Panitia HUT ke-75 yang juga menjabat Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang ini menambahkan, pengibaran bendera akan dilakukan oleh petugas pengibar bendera merah putih terpilih, pramuka mimbar serta menggunakan display kendaraan tempur.

“Hasil rapat ini masih dalam proses, masih dalam tahap persiapan dan akan kita laporkan kepada kepada Pak Sekda” ucapnya. (Vee)

Berita Terbaru