oleh

Pemkab Tangerang Maksimalkan Bantuan Air Bersih ke Masyarakat Terdampak Kekeringan

Kabar6-Optimalkan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar kekeringan di 29 kecamatan, Pemerintah Kabupaten Tangerang maksimalkan bantuan air bersih.

Kabid Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, menjelaskan, pihaknya terus menggali informasi tentang masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang ini. Pihaknya juga menerima keluhan dari masyarakat.

Namun demikian, kata Munir, mengingat banyaknya wilayah yang mengalami krisis air bersih, dan membutuhkan bantuan, masyarakat hendaknya bersurat ke pihak Pemkab Tangerang melalui Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB), Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman dan DPMPTSP Kabupaten Tangerang.

“Dampak kekeringan ini banyak permohonan bantua air bersih yang ditujukan ke Pemkab Tagerang melalui OPD terkait,” ujar Abdul Munir.

Dijelaskan Munir, pada hari ini Rabu, 10 Oktober 2019, Pemkab Tangerang melalui BPBD mengirimkan bantuan air 4.000 liter ke Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan.

Cepatnya respon Pemkab Tangerang diapresiasi tokoh masyarakat (tomas) Panongan. Widi Hatmoko, tomas setempat mengungkapkan Pemkab Tangerang cukup tanggap dan sigap menghadapi persoalan masyarakatnya.

“Begitu kita layangkan surat, Pemkab Tangerang melalui DPBD langsung mengirimkan air bersih. Kami atas nama warga yang menerima bantuan air bersih mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Tangerang,” ungkap Widi Hatmoko.

Senada, salah seorang tokoh masyarakat Desa Mekar Jaya, Nandang Ardiyansah menambahkan, saat ini sudah dikirim satu mobil damkar dari DPBD Kabupaten Tangerang.

Nandang berharap, Pemkab Tangerang bisa memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di desanya secara merata.**Baca juga: Warga Teluknaga Geruduk Kantor BPMPD Kabupaten Tangerang.

“Allhamdulillah, hari ini kita kirim surat langsung dikirim. Baru satu mobil. Kita berharap, bantuan air bersih ini nantinya merata di masyarakat. Karena wilayah Desa Mekar Jaya ini hampir sebagian mengaalami kekeringan. Teriakasih kepada Pemkab Tangerang dan Bapak Bupati yang telah cepat tanggap dalam merespon kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (fit/hms)

Berita Terbaru