oleh

Pemkab Tangerang Harapkan STAIN Segera Dibangun di Tigaraksa

Kabar6-Rencana pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di Kabupaten Tangerang, sudah memasuki tahap penyusunan naskah akademik oleh Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Nantinya, lokasi pembangunan STAIN akan berada di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Senin, (27/5/2019).

Ketua Komisi VIII DPRD RI, Ali Taher menjelaskan, bila saat ini pihaknya tengah menyusun naskah akademik rencana pembangunan STAIN, penyusunan naskah tersebut juga akan segera rampung dalam waktu dekat.

Menurut Ali, pembangunan STAIN akan berada di sekitar wilayah Kecamatan Tigaraksa.

“Saat ini kami sedang menyusun naskah akademik STAIN Tigaraksa, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera rampung,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Badri Hasun mengatakan, pihaknya sudah mendambakan keberadaan perguruan tinggi Islam diwilayah ini sejak lama, dan hal tersebut akan segera terwujud dengan adanya STAIN nanti.

“Tentunya kami sangat bangga bila ada STAIN di wilayah ini agar masyarakat di Kabupaten Tangerang, khususnya Tangerang Raya dapat menikmati perguruan tinggi negeri yang berkualitas dan juga murah. Disamping untuk menjawab kebutuhan masyarakat, perguruan tinggi yang rencanaya akan dinamakan STAIN Tigaraksa tersebut dapat memenuhi visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang religious,” ujarnya.

Badri mengungkapkan, pihaknya berharap STAIN Tigaraksa, dapat segera dibangun oleh pemerintah sehingga dapat menyerap para pelajar yang hendak melanjutkan pendidikannya.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan masyarakat dapat memanfaatkan dan memaksimalkan perguruan tinggi tersebut untuk kebutuhan pendidikan.

“Saya berharap masyarakat itu mampu memanfaatkan lembaga atau kampus ini dengan sebaik-sebaiknya,” katanya.

**Baca juga: Yuk Nikmati Ragam Menu ala Sari Rendang Bintaro, Lamak Bana.

Menurut Badri, pihaknya sudah mendapatkan informasi lanjutan terkait rencana pembangunan STAIN Tigaraksa.

Badri menambahkan, saat ini DPR RI dan pemerintah sedang mencari lokasi dan mengupayakan keberadaan tanah dari Pemkab Tangerang.

“Dari informasi mereka sedang menunggu pengadaan tanah dari Bupati Tangerang, sementara untuk anggarannya kami belum tahu,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru