oleh

Pemkab Tangerang Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Kabar6-Guna menunjang program Roadmap Reformasi Birokrasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menggelar kompetisi Inovasi Pelayanan Publik TA 2016.

 

Kompetisi tersebut diwajibkan untuk diikuti oleh setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kabupaten Tangerang. ** Baca juga: Ibu Kos di Tangerang Tewas Digorok

 

Asisten Bidang Adminitrasi Umum Kabupaten Tangerang, Didi Budiharta, mengharapkan setiap SKPD di Kabupaten setidaknya mampu menciptakan inovasi pelayanan publik minimal satu tahun.

 

“Saya harap dalam jangka satu tahun, SKPD Kabupaten dapat menciptakan inovasi pelayanan publik seperti, pengembangan intensitas komunikasi publik atau pembuatan taman kota gemilang, kartu kuning online atau akte kelahiran online,” ungkapnya, Selasa (9/6/2015).

 

Ia menjelaskan, dalam menyusun program Roadmap Reformasi Birokasi tidaklah mudah karena, baru ada 10 kota/kabupaten se-Indonesia yang bisa menyusun program tersebut termasuk, Kabupaten Tangerang.

 

“Nantinya, dalam jangka waktu empat tahun program tersebut bisa dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Tangerang. Salah satunya, inovasi pelayanan publik,” jelasnya.

 

Inovasi pelayanan publik dimaksudkan yakni, terobosan pelayanan yang berupa ide atau gagasan untuk memberikan manfaat baik bagi masyarakat baik secara langsung atau tidak langsung seperti, adanya memberikan manfaat nyata di masyarakat.

 

Untuk diketahui, program Roadmap Reformasi Birokrasi merupakan program yang baru saja diluncurkan Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 20 Mei 2015 guna, menciptakan Kabupaten Tangerang yang gemilang.(shy)

Berita Terbaru