oleh

Pemkab Tangerang Gagas Program Sejuta Rumah Untuk Rakyat

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan Ground Breaking Program Sejuta Rumah Untuk Rakyat Kabupaten Tangerang, Rabu (29/4/2015).

 

Program yang sedianya diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, berlangsung di Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan ada dua titik kawasan yang nantinya akan dibangun Rumah Untuk Rakyat, dengan total 5.000 unit.

 

Yaitu di Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg seluas 50 hektare dan di kawasan pemukiman nelayan Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji (Cituis), dengan luas mencapai 40 hektare.

 

“Tujuan pembangunan Rumah Untuk Rakyat ini, guna mendongkrak kesejahteraan rakyat Kabupaten Tangerang, khususnya kalangan buruh, nelayan dan petani,” ujar Bupati. ** Baca juga: Sambut May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Ikut Gerak Jalan

 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga melakukan video conference dengan Presiden Jokowi. Dalam dialognya, Bupati mengungkap adanya sejumlah kendala yang dihadapi untuk mewujudkan program-program pembangunan infrastruktur seperti, gebrak pak kumis.

 

“Kendala yang kami maksud di sini, seperti sulitnya proses ketersediaan lahan dan pembebasan tanah,” jelas Bupati kepada Presiden.

 

Sementara, Presiden pun memahami apa yang dimaksud oleh Bupati, mengingat banyaknya industri di wilayah Kabupaten Tangerang.

 

“Wilayah Kabupaten memang terkenal banyak kawasan industri, yang mengakibatkan sulitnya pembebasan lahan. Maka dari itu, kami harap Pemkab bisa membeli lahan murah yang ada di kawasan sekitar,” jawab Presiden Jokowi.(shy)

Berita Terbaru