oleh

Pemkab Tangerang Bangun 217 Toilet Sekolah

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjadwalkan tahun ini akan memulai pembangunan ratusan toilet sekolah di wilayahnya.

 

Sedianya, pembangunan toilet itu merupakan bagian dari pelaksanaan program Sanitasi Sekolah (Sanisek).

 

Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Abdul Gani, mengatakan pihaknya sudah melakukan verifikasi pelaksanaan program Sanisek pada 2015.

 

“Ada sebanyak 217 toilet dari 217 sekolah yang akan dibangun dengan anggaran Rp4 miliar dari APBD,” ungkapnya, Jumat (1/5/2015). ** Baca juga: Nasdem Banten Bakal Tes Urine Kadernya di DPRD

 

Sebanyak 217 toilet sekolah tersebut, terdiri dari tiga toilet untuk SMP, 212 unit toilet untuk SD serta satu toilet untuk masing-masing SMK dan SKB.

 

“Masih banyak sekolah yang belum mempunyai fasilitas kebersihan (toilet). Tentunya nanti semua sekolah di Kabupaten Tangerang akan memiliki toilet. Namun, secara bertahap dan melalui proses-proses yang ditentukan,” jelasnya.

 

Diketahui, mekanisme pelaksanaan program sanisek melalui beberapa proses yakni, melakukan pengajuan dari unit pelaksana teknis (UPT) pendidikan di kecamatan.

 

Kemudian pengajuan yang menyangkut profil sekolah tersebut akan dilakukan verifikasi oleh Dindik melalui bagian perencanaan dan terakhir pengajuan untuk pembangunan diserahkan pada Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang.(shy)

Berita Terbaru