oleh

Pemkab Lebak Validasi 55.653 KK yang Akan Terima Bantuan Dampak Covid-19

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kini sedang melakukan validasi terhadap data masyarakat terdampak Covid-19 yang akan diusulkan untuk mendapat bantuan.

“Belum fix, masih harus dilakukan validasi terlebih dahulu. Data yang masuk dari 28 kecamatan sebanyak 55.653 kepala keluarga (KK), ini yang sedang kami validasi,” kata Kasi Linjamsos Dinas Sosial Lebak, Endin Toharudin, kepada Kabar6.com, Rabu (15/4/2020) malam.

Validasi perlu dilakukan karena tak sedikit desa yang mendata semua warganya meski sebenarnya sudah masuk dalam penerima program keluarga harapan (PKH) dan Program Sembako.

“Data di luar DTKS akan diberi Bansos bersumber dari APBD I (Kabupaten). Nah, untuk warga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) tapi belum dapat PKH atau Program Sembako rencana dapat bantuan dari provinsi/pusat berupa BLT,” terang Endin.

Proses validasi akan memilah, mana warga yang akan menerima bantuan yang bersumber dari APBD kabupaten, provinsi dan pusat.**Baca juga: Puskesmas di Lebak Dapat Bantuan APD.

“Diharapkan semua warga tidak mampu yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan walaupun sumber dananya berbeda,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru