oleh

Pemkab Lebak Tambah Mobil Damkar Baru untuk Tangani Kebakaran di Wilayah Cipanas dan Sekitarnya

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan menambah kendaraan pemadam kebakaran (damkar) untuk mengatasi kebakaran di beberapa wilayah yang saat ini tidak mampu tertanggulangi karena jarak yang jauh dari Mako Rangkasbitung.

“Alhamdulillah untuk tahun 2023 kita bisa menambah kendaraan damkar baru untuk menanggulangi kebakaran di sejumlah wilayah. Dua unit kendaraan yang akan dibeli punya kapasitas 3.000 liter,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Lebak, Dartim kepada Kabar6.com, Rabu (9/11/2022).

**Baca Juga: Ini Sosok Prayoga Yulanda, Kepala Rutan Klas IIB Serang

Rencana penambahan mobil damkar pernah diajukan pada tahun sebelumnya, namun dibatalkan karena anggaran harus direfocusing untuk kebutuhan penanggulangan COVID-19.

Dartim menyebut, dua unit mobil damkar tersebut akan ditempatkan di Rangkasbitung dan pos wilayah manajemen kebakaran (WMK) Cipanas untuk menanggulangi kebakaran di wilayah tersebut dan juga sekitarnya.

“Cipanas, Sajira, Lebakgedong, Maja, Curugbitung, Sobang dan Muncang. Mudah-mudahan bisa tertanggulangi. Terkait dengan personelnya tentu akan dipersiapkan sambil menunggu pengadaan kendaraannya,” terang Dartim.

Saat ini, Damkar Lebak memiliki 5 unit mobil penanggulangan kebakaran. Terdiri dari 3 unit mobil penanggulangan dan 2 unit mobil penyuplai air. Namun, 1 unit mobil pemadam tak bisa dipakai karena kondisinya rusak.

“Dengan penambahan dua unit kendaraan damkar diharapkan upaya penanganan bisa cepat dilakukan. Saya harap masyarakat juga waspada mencegah terjadinya kebakaran,” imbaunya.(Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email