oleh

Pemkab Lebak Siapkan Pusat Informasi Wisata di Sawarna

Kabar6-Tourist Information Center (TIC) atau pusat informasi disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak di kawasan wisata Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak, Imam Rismahayadin, mengatakan, TIC memudahkan wisatawan untuk mendapat informasi mengenai wisata di  Lebak selatan.

“Sudah ekspose Detail Engineering Design (DED). Ini dari DAK penugasan dengan anggaran Rp400 juta, tapi tahun ini untuk bangunannya dulu, mudah-mudahan di tahun 2021 bisa kami usulkan kembali untuk kelengkapan sarana dan penunjang lainnya,” kata Imam kepada Kabar6.com, Rabu (16/9/2020).

Nantinya kata Imam, sebelum memasuki objek wisata, wisatawan yang datang didorong untuk masuk ke pusat informasi.

“Jadi wisatawan akan dapat gambaran lengkap mengenai apa saja nih objek -objek wisata yang ada di Lebak selatan sebelum mereka melakukan perjalanan,” ujarnya.

**Baca juga: Penutupan Wisata di Lebak, Kadis Pariwisata Tunggu Keputusan Satgas Covid-19.

Pusat informasi ini nantinya juga menjadi tempat berinteraksi para pelaku pariwisata. Pengelolaanya bisa oleh Pokdarwis (Kelompok sadar wisata) ataupun tour guide.

“Walaupun tahun ini belum ada sarana pendukungnya tetapi diharapkan sudah bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru