oleh

Pemkab Lebak Siapkan Angkutan Umum Layani Trayek Terminal Aweh-Kadu Agung

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak pada tahun ini akan menyiapkan armada angkutan umum jenis angkutan kota (angkot) untuk mengisi trayek yang sudah tersedia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak, Sumardi mengatakan, pengadaan armada untuk mengisi dua trayek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi bidang transportasi dari Kemendes PDTT sebesar Rp1,54 miliar.

“Empat unit angkot untuk melayani trayek Terminal Aweh-Terminal Kadu Agung yang rutenya melalui Jalan Maulana Yusuf-Maulana Hasanudin-Ahmad Yani. Trayek ini sudah sejak lama ada tetapi belum ada pengusaha yang mau mengisi,” terang Sumardi, Jumat (14/6/2019).

Empat angkot tersebut pengelolaannya akan diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Dua unit oleh BUMDes di Kecamatan Kalanganyar dan dua lagi BUMDes di Cibadak,” ujarnya.

**Baca juga: Ribuan Pencaker Padati Disnaker Kabupaten Tangerang.

Selain menyiapkan 4 unit angkot untuk melayani trayek Terminal Aweh-Kadu Agung, Pemkab Lebak juga akan menyiapkan 2 unit angkutan pedesaan (angdes) jenis Elf untuk wilayah yang belum tersedia transportasi umum.

“Untuk desa yang tidak ada angkutan umum seperti desa di Kecamatan Sobang dan Cigemblong,” kata Sumardi. (Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru