Home / Banten / Pemkab Lebak Siapkan 5.000 Durian Gratis, Yang Hobi Merapat!
kabar6.com
Durian Gratis.(Nda)

Pemkab Lebak Siapkan 5.000 Durian Gratis, Yang Hobi Merapat!

Kabar6-Tidak kurang sebanyak 5.000 buah durian disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk dinikmati masyarakat secara cuma-cuma alias gratis di Pendopo Kabupaten Lebak, Selasa (15/1/2019).

Kabag Humas Pemkab Lebak, Eka Prasetiawan mengatakan, ribuan durian yang disajikan pada festival bertema “Mura Kadu Babarengan” tersebut berasal dari sejumlah wilayah penghasil durian terbaik di Lebak.

“Seperti Muncang, Leuwidamar, Cirenteun dan Sobang. Ini inisiatif dari para pecinta durian,” ujar Eka kepada Kabar6.com, Sabtu (12/1).

Festival durian yang direncanakan menjadi event tahunan tersebut dalam rangka pelantikan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2019-2024 dan syukuran atas penghargaan Adipura 2017-2018.

“Tidak dibatasi, silahkan yang hobi kadu (durian-red) merapat pukul 15.00 WIB,” katanya.

Ke depan diharapkan, festival durian menjadi event khusus bisa mempromosikan Lebak sebagai daerah sentra durian.

“Untuk menggaet wisatawan dari luar datang mencicipi durian asli Lebak,” imbuhnya.

Pelantikan Iti-Ade akan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), di Kota Serang, Selasa (15/1/2019).**Baca juga: Ada Program Lebak Sehat, Tapi Banyak Faskes Puskesmas Dinilai Belum Memadai.

Prosesi pelantikan dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB. Kemudian pada pukul 14.00 di Ruang Rapat Gedung DPRD Lebak akan berlangsung Sidang Paripurna Penyampaian Visi dan Misi.(Nda)

Check Also

kabar6.com

Dinilai Gagal Wujudkan Visi Misi, Mahasiswa Desak Iti-Ade Tanda Tangani Pakta Integritas

Kabar6-Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mendesak Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi menandatangani pakta integritas setelah resmi dilantik ...