oleh

Pemkab Lebak Perpanjang Waktu Penggalangan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memperpanjang waktu penggalangan donasi untuk membantu masyarakat korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kepala BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, posko bantuan penggalangan donasi yang dimulai pada 22 November direncanakan hanya dibuka sampai 25 November 2022.

“Tadinya hanya dibuka 4 hari, tapi melihat animo masyarakat untuk ikut berdonasi sangat luar biasa maka diperpanjang sampai tanggal 2 Desember,” kata Febby, Sabtu (27/11/2022).

Febby mengatakan, posko bantuan yang dibuka oleh Pemkab Lebak menerima donasi dalam bentuk dana maupun barang yang dapat diserahkan ke kantor BPBD Lebak di Jalan Ir. H. Juanda, Rangkasbitung.

“Kebanyakan yang memberikan donasinya dalam bentuk dana. Alhamdulillah per tadi malam sudah terkumpul sekitar Rp45 juta, semoga bisa terkumpul lebih banyak untuk membantu korban di sana,” ucap Febby.

Donasi yang sudah terkumpul nantinya akan langsung diserahkan langsung ke lokasi terdampak bencana. Febby berharap masyarakat atau pihak lain yang berniat memberikan bantuan bisa melalui posko yang dibuka pemerintah daerah.

“Jadi daripada berduyun-duyun ke sana dan tidak terkoordinir dengan baik, lebih baik terkumpul di sini,” harapnya.\

**Baca juga: Pelamar PPK Pemilu di Lebak Tembus Ribuan Orang, Berapa Gajinya?

Donasi dalam bentuk dana dapat dikirimkan ke rekening Bank BRI 008001032896532 atas nama posko peduli bencana BPBD Lebak atau ke Bank BJB 0126975163100 atas nama panitia CSR BPBD Lebak.

Ribuan orang luka-luka dan ratusan lainnya meninggal dunia akibat gempa Magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Bencana tersebut juga membuat puluhan ribu jiwa mengungsi dan puluhan ribu rumah serta ratusan infrastruktur di kabupaten tersebut rusak.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email