oleh

Pemkab Lebak Didorong Buka Objek Wisata

Kabar6-Penggiat wisata yang juga anggota DPRD Kabupaten Lebak Dian Wahyudi mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak agar membuka kembali objek wisata.

Ada beberapa alasan yang mendasari Dian mendorong pemkab untuk membuka kembali objek wisata menjelang kenormalan baru atau new normal.

“Kapolri sudah mencabut maklumat yang melarang kegiatan mengumpulkan massa, walaupun untuk aktivitas yang melibatkan banyak orang harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Gubernur Banten juga sudah mengizinkan destinasi wisata dibuka kembali dengan catatan protokol kesehatan ketat,” ungkap Dian, Jum’at (3/7/2020).

Kemudian kata Dian, melihat tren kasus positif Covid-19 yang sejak pekan terakhir tidak mengalami kenaikan signifikan dan sudah banyak pasien sembuh.

**Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Lebak Bertambah Jadi 21 Orang.

Dibukanya kembali destinasi wisata, ujar Dian, tidak lain untuk mendorong geliat perekonomian pelaku UMKM di daerah. Namun lagi-lagi, protokol kesehatan harus dilakukan dengan konsisten oleh pelaku wisata

“Ini perlu kerja sama Dinas Pariwisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan berbagai pihak seperti Balawisata di daerah wisata pantai,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru