oleh

Pemkab Lebak Berharap Keluar-Masuk Penumpang di Stasiun Rangkasbitung Satu Pintu

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berharap penumpang kereta yang keluar-masuk di Stasiun Rangkasbitung hanya melalui satu pintu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak Rully Edward, mengatakan, pemerintah daerah menginginkan seluruh penumpang yang keluar-masuk stasiun hanya melewati pintu barat.

“Kita tahu sebelah sini dekat Terminal Sunan Kalijaga tetapi kenapa penumpang tidak keluar lewat sini, tapi malah lewat sana (Dekat pintu kereta). Kan tahu sendiri sebelah sana di pintu kereta sangat-sangat chaos,” kata Rully bersama Kepala Disperindag Lebak Orok Sukmana usai bertemu dengan Kepala Stasiun Rangkasbitung, Senin (6/6/2022),

Rully menerangkan, keluar-masuk penumpang di stasiun hanya satu pintu bertujuan dalam rangka konektivitas antar moda. Penumpang yang keluar dari stasiun bisa langsung naik angkutan umum di Terminal Kalijaga.

“Tadi kami sudah sampaikan ke pihak stasiun, tapi kami diarahkan untuk menghubungi pihak KCI dan DAOP 1. Jadi nanti kami akan bersurat lah ke beliau-beliau untuk membahas soal ini, karena ini juga dalam rangka melaksanakan perintah Kemenhub terkait konektivitas antar moda ya, antara kereta api dengan angkutan di dalam terminal” ujar Rully.

**Baca juga: Warga Keluhkan Truk Pasir Basah di Jalan Rangkasbitung-Cikande

Orok menambahkan, dari pertemuan singkat tersebut, pihak stasiun sangat menyambut baik permintaan satu pintu untuk keluar-masuk penumpang.

“Prinsipnya mereka setuju, tetapi masalahnya ada keterbatasan lahan karena memang lahan yang mereka punya tidak cukup untuk dibuat selasar pintu keluar-masuk,” katanya.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email