oleh

Pemkab Binggai Belajar Pengelolaan Pasar di Kabupaten Tangerang

Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(bbs)

Kabar6-Pasar Kelapa Dua di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kiranya telah menjadi pasar tradisional percontohan yang sehat dan bersih.

Itu terbukti dengan kembali berkunjungnya pejabat dari luar daerah untuk belajar pengelolaan pasar tradisional ke Pasar Kelapa Dua.

Dan, kali ini kunjungan dilakukan oleh aparatur di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Binggai, Sulawesi Selatan, Rabu (6/4/2016).

Asda II Pemerintah Kabupaten Binggai, Sulawesi Selatan, Susanto Hambali mengatakan, tujuannya datang ke Pasar Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang untuk mempelajari pengelolaan Pasar Tradisional yang sudah modern. **Baca juga: Maling HP Ditangkap di Musala PA Tigaraksa.

“Pasar Kelapa Dua ini kan salah satu pasar terbaik tingkat nasional. Disini memang pasar tradisional tapi, pengelolaannya sudah modern, ini yang membuat kita ingin belajar lebih jauh disini,” ungkapnya kepada wartawan. **Baca juga: Ini Sikap PT PITS Soal Wacana Pengalihan Parkir Meter.

Sementara itu, Manager Operasional Pasar Kelapa Dua, Dwi Juliansyah menambahkan, pasar tradisional yang bersih merupakan hal utama yang memang diterapkan di Pasar Kelapa Dua. ** Soal Parkir Meter, PT PITS Harus Ikuti Aturan.

“Kita juga mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) nomor 519/2011 Tentang Pasar Sehat makanya, kita selalu terapkan pasar yang bersih dengan pengelolaan sampah yang juga harus diperhatikan seperti, pembuangan sampah yang diangkut setiap harinya dan adanya fasilitas tempat pembuangan sampah dan memang ini merupakan kunjungan ke sembilan dari daerah untuk melihat pengelolaan pasar Kelapa Dua,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru