oleh

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Disebut Gunakan Tubuh Ganda

Kabar6-Setelah sebelumnya dikabarkan koma, pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, akhirnya muncul kembali beberapa waktu lalu.

Diketahui, Kim Jong-un absen sejak perayaan ulang tahun kelahiran Kim Il Sung, pendiri Korea Utara dan almarhum kakeknya. Padahal saat itu adalah salah satu hari libur terpenting bagi Korea Utara.

Karena itulah, banyak orang merasa penasaran dengan kesehatannya. Bahkan, beberapa media mengklaim bahwa pemimpin tertinggi Korea Utara itu telah meninggal dunia. Sementara beberapa media lain menduga, operasi jantung yang dijalani Kim Jong-un gagal.

Meski demikian, media Korea Utara terus melaporkan berbagai kegiatan pria tersebut, namun tidak pernah bisa menampilkan dokumentasi berupa foto atau video yang bisa membantah desas-desus seputar kematian atau kesehatannya yang buruk.

Hingga pada Sabtu (1/5/2020) lalu, melansir keepo.me, kantor berita Korea Utara KCNA merilis rekaman Kim Jong-un kembali tampil di hadapan publik untuk peresmian pabrik pupuk di dekat Pyongyang. Itu adalah kali pertama Kim Jong-un menunjukkan dirinya di hadapan publik sejak 11 April 2020. Nah, seorang aktivis hak asasi manusia bernama Jennifer Zeng, mengungkapkan ada yang berbeda dari Kim yang muncul pada 1 Mei dengan Kim yang pernah dia lihat sebelumnya.

Zeng bahkan membagikan beberapa foto Kim Jong-un sebelum menghilang dan Kim Jong-un yang muncul pada 1 Mei 2020. “Apakah Kim Jong-un yang muncul pada 1 Mei adalah yang asli?” kata Zeng.

Dari sejumlah foto yang dibagikan oleh Zeng, ditemukan sejumlah perbedaan yang mencolok. Perbedaan yang pertama adalah bentuk susunan gigi. Kim diketahui memiliki dua gigi kelinci di bagian depan dan terlihat rapi. Sementara itu, Kim yang muncul pada 1 Mei memiliki struktur gigi depan yang tak beraturan.

Perbedaan lain terlihat pada bentuk potongan rambut. Kim asli memiliki potongan rambut dengan gaya yang lebih tinggi dan rapi. Dia juga memiliki jenis rambut yang kaku. Sedangkan Kim (1 Mei) memiliki gaya rambut lebih tipis dan jenis rambut lemas.

Tidak hanya itu, Zeng juga membandingkan foto Kim ketika berpidato dan ketika melambaikan tangan pada 1 Mei. Pada foto Kim yang sedang pidato tak ada tahi lalat di tangan kanan Kim. Sedangkan Kim (1 Mei) memilikinya.

Perbedaan lain ditemukan pada bentuk telinga. Kim asli memiliki bentuk telinga lebih bulat, sedangkan Kim (1 Mei) lebih pipih.

Kiriman tersebut menuai tanggapan dari pengguna Twitter lain yang merasa memang ada yang berbeda dari sosok Kim yang lama dengan sosok Kim yang baru muncul pada 1 Mei.

“Pernahkah kamu melihat foto terbaru Kim Jong-un? Dia terlihat sedikit berbeda,” tulis pengguna seorang Twitter. “Teoriku adalah dia mati dan digantikan oleh klon/mirip, atau sudah lama tidak dikenal publik karena dia pulih dari operasi plastik.”

“Hidungnya nampak sedikit lebih membulat, garis rambutnya terlihat lebih lebar, dan dia dulunya memiliki lebih banyak kerutan di sekitar mata ketika dia tersenyum,” kata pengguna Twitter lain menambahkan.

“Garis rambut itu mungkin hanya surut atau baru potong rambut baru, tetapi mata yang lebih halus dan hidung yang sedikit berbeda membuat saya mempertanyakan berbagai hal,” sambungnya.

Menurut laporan dari Ib Times, Kim Jong-un diketahui memang memiliki anak buah yang sangat mirip dengannya. Keberadaan sosok kembaran Kim tersebut adalah untuk mencegah upaya pembunuhan terhadap pemimpin tertinggi Korea Utara itu.

Bahkan cara tersebut juga digunakan ayah Kim, Kim Jong-il, yang pernah dikabarkan mengirim ‘kembarannya’ untuk bertemu Bill Clinton, saat berkunjung ke Pyongyang pada 2009 silam. ** Baca juga: Seorang Wanita di Oregon Hidup dengan Organ Tubuh yang ‘Salah Tempat’ Selama 99 Tahun

Pada 2017, Kim Jong-un pernah kedapatan mengobrol dengan beberapa orang yang mirip dengannya. Mereka berpakaian persis seperti Kim, termasuk setelan hitam dan potongan rambutnya. Momen tersebut muncul dalam cuplikan video yang dipublikasikan The Sun pada 30 Juli 2017.

Membingungkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru