oleh

Pemilik Rumah Mewah Terbakar Berada di Hotel ‘Prodeo’

Kabar6-Identitas pemilik rumah yang mengalami kebakaran di  di jalan Keramik D3 Nomor 14 RT 03/06 kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (11/9) masih misterius. Pemilik rumah yang diketahui sebagai kontraktor ini tengah tersangkut masalah hukum.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kabar6.com dilapangan, Neneng, pemilik toko tepat disamping rumah kebakaran terlibat percakapan dengan kakaknya melalui ponsel.

Ibu dua anak menceritakan bahwa rumah yang berada disisi kiri dan menjadi tempat kost-kostan mahasiswa terbakar.

“Kebakarannya gara-gara korsleting. Listriknya aja boleh nyolong dan sekarang aja yang punya lagi di penjara,” terang Neneng, dalam percakapan di ponsel dengan raut wajah panik.

Masih dalam percakapan melalui ponsel, Neneng mengaku lututnya terasa lemas saat melihat kobaran api semakin membesar. Wanita berjilbab warna hitam ini berusaha menjauh dengan membawa anak-anaknya yang masih kecil.

Sementara barang dagangan dievakuasi oleh para tetangga dan mahasiswa penghuni kostan disekitar komplek. Ketika ditanyakan kasus hukum apa yang tengah membelit empunya rumah hingga menyebab di penjara atau hotel prodeo.

“Ga tau. Katanya begitu,” sahut Neneng kepada Kabar6.com seraya pergi sambil menggandeng anaknya.

Hal senada diutarakan Narsiah, warga sekitar yang menginformasikan empunya rumah sedang berada di penjara. Menurutnya, rumah mewah berlantai dua untuk kost-kostan mahasiswa ini sehari-harinya ditinggalkan empunya.

Seluruh warga begitu kompak mengaku ketika ditanyakan nama pemilik rumah. Mereka mengatakan tak tahu dengan alasan sudah lama ditinggalkan dan bahkan ada yang menyatakan rumah ini sudah berpindah tangan.

“Disini yang ngurusin cuma pak Jum mas. Sedangkan yang punya tinggalnya di Sektor IX tapi persisnya dimana ga tau,” kata perempuan yang tengah beranjak senja ini.

Sementara itu, Kepala Pospol Bintaro Polsek Metro Pondok Aren, Aiptu Ardawih, saat ditanyakan tentang identitas empunya rumah juga tak memberikan jawaban pasti.

“Bentar ya saya lagi nulis, ntar juga saya kasih datanya,” kilah Ardawih, usai meminta keterangan kepada petugas teknisi PLN Area Bintaro disekitar lokasi perkara. (yud)

Berita Terbaru