oleh

Pemerintah Pusat Diminta Tak Tutup Mata soal Kerusakan Jalan Nasional di Lebak

Kabar6-Sejumlah titik ruas jalan Nasional yang berada di Kabupaten Lebak kondisinya rusak. Kerusakan pada jalan yang penanganannya menjadi kewenangan Pemerintah Pusat kondisinya bahkan memprihatinkan.

Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Lebak mendesak, Pemerintah Pusat segera memperbaiki kerusakan pada ruas jalan, salah satunya Jalan Soekarno-Hatta. HMI minta Pemerintah Pusat tak tutup mata terkait kerusakan infrasruktur tersebut.

“Jalan mirip kubangan kerbau ketika diguyur hujan. Ketika tidak hujan, jalan berdebu dan mengganggu pengendara serta aktivitas masyarakat di sekitarnya,” kata Mahpud dalam orasinya saat berunjuk rasa, Jum’at (26/2/2021).

Mahpud menegaskan, pemerintah tak boleh membiarkan kerusakan tersebut berlarut-larut. HMI mendesak Pemerintah Pusat segera memperbaiki jalan yang jaraknya tak jauh dari pusat kota itu.

“Banyak laporan dari masyarakat, kerap terjadi kecelakaan di lokasi jalan rusak. Kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan,” tegasnya.

**Baca juga: Ditinggal Makan Bakso, Duit Rp250 Juta Raib Digasak Bandit Pecah Kaca di Terminal Rangkasbitung

Sementara itu, Ketua HMI MPO Cabang Lebak Isadul Umam menambahkan, ads sejumlah faktor yang menyebabkan rusaknya jalan. Selain karena kendaraan yang overtonase tetap dibiarkan melintas oleh petugas, kerusakan jalan juga diduga karena pengerjaan yang asal-asalan

“Kami akan menindaklanjuti persoalan ini dengan audiensi ke pihak terkait untuk memastikan jalan steril dari lalu lalang kendaraan yang muatannya melebihi tonase,” tegas Isadul.(Nda)

Berita Terbaru