oleh

Pemerintah Lebak, Kembangkan Wisata Edukasi

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Lebak mengaku sedang merencanakan untuk mengoptimalkan objek-objek wisata yang ada di wilayahnya. Konsepnya adalah wisata edukasi.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan Kabupaten Lebak memiliki wilayah industri dan pariwisata.

Namun, pihaknya berkomitmen untuk menyeimbangkan wilayah pabrik dan wilayah obejk wisata. Artinya, bagaimana caranya agar industri tidak mencemari lingkungan.

“Tapi yang menjadi fokus utama Pemkab Lebak adalah mengembangkan pariwisata yang berbasi edukasi,” kata Ade saat menjadi pemateri dalam kegiatan KLW dan UKW yang diadakan PWI Provinsi Banten di Journalis Boarding School, Cilegon, Jumat (6/9/2019).

Ade menjelaskan, yang dimaksud dengan konsep pariwisata edukasi itu diantaranya, wisatawan tidak hanya menikmati objek wisata tersebut dengan kasat mata saja, namum juga mendapkan informasi lebih tentang wisata tersebut.

“Jadi begini, wisatawan tidak hanya dapat menikmati suatu objek wisata saja. Kami akan siapkan tenaga-tenaga yang pada bidangnya untuk menjelaskan objek wisata tersebut. Jadi wisatawan akan dijelaskan dari mulai asal usul tempat wisata itu terbentuk,” jelasnya di hadapan 60 wartawan se-Provinsi Banten.

Menurut Ade untuk tetap mempertahankan kereligiusan wilayah Kabupaten Lebak, pihalnya akan membuat peraturan-peraturan khusus untuk para wisatawan khusunya dalam berpakaian.**Baca juga: Tingkatan Wartawan Profesional, PWI Banten Gelar UKW dan KLW.

“Akan kita buat peraturan. Jadi untuk wisatawan kahusunya wisatawan asing harus mematuhinya,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru