oleh

Pemerintah Jerman Bubarkan Geng Motor yang Sudah Berdiri Puluhan Tahun Karena Ingin Perluas Wilayah Kekuasaan

Kabar6-Pemerintah Jerman membubarkan sebuah geng motor bernama Bandidos MC Federation West Central, setelah sebelumnya saat penggerebekan di beberapa negara bagian di Jerman, polisi menemukan senjata api, obat-obatan dan barang selundupan.

Kementerian Dalam Negeri, melansir Anadolu, mengatakan bahwa geng motor ini kerap melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum pidana. Pihak berwenang mengungkapkan, geng tersebut berusaha memperluas wilayah yang dikuasainya dan menghasilkan lebih banyak pendapatan.

“Terutama ketika menyangkut geng-geng saingan, yang akan menggunakan kekerasan,” katanya. Pada awal Juli, polisi Jerman menggerebek sejumlah bangunan yang diduga terkait dengan geng ini di dekat perbatasan dengan Belanda. Polisi menyita senjata, amunisi, dan uang tunai bersama dengan sepeda motor dan obat-obatan.

Sekira 1.800 polisi dikerahkan selama penyisiran. Di negara bagian North Rhine-Westphalia, sekira 1.300 polisi menggerebek 86 properti, termasuk rumah dan gedung perkumpulan. Sementara di Lower Saxony, Thuringia, Hesse, dan Rhineland-Palatinate, ada 18 properti digeledah. ** Baca juga: Asyik Selfie di Menara Pengawas Bersejarah India, Belasan Orang Tewas Disambar Petir

Kementerian Dalam Negeri Jerman menerangkan, geng motor Bandidos didirikan pada 1966 di negara bagian Texas, AS. Cabang geng motor Bandidos di Jerman telah aktif sejak 1999.(ilj/bbs)

Berita Terbaru